Share, Discussion and Science

Prepare to the Trip

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan good news dari Staff Human Resources Management Minamas Plantation di Jakarta. Minamas Plantation merupakan salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan memiliki banyak cabang di Wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Minamas Plantation juga merupakan salah satu member dari big group bernama Sime Darby yang berpusat di Malaysia.

Tahun 2010 lalu, saya menerima Beasiswa dari Sime Darby Scholarship. Nah, good news nya adalah saya diberi kesempatan untuk mengikuti Scholars Development Programme yang di adakan Yayasan Sime Darby di Malaysia, tepatnya di Melaka. Mungkin ini sejenis program singkat untuk sosialisasi tentang Sime Darby, khususnya tentang lini bisnis yang mereka miliki. Awalnya saya menggapinya biasa saja, sebab saya pikir ini adalah hal yang biasa. Dan selain itu juga saya berpikir, apakah nggak salah nih jika saya yang diikut sertakan? Tapi be positive thinking aja lah. Ini tantangan!!. Selain itu,  saya perlu menyadari bahwa ini adalah kesempatan yang luar biasa buat saya. So, saya harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk berkas atau dokumen yang di perlukan nantinya, termasuk passport.


Yaph, ini adalah pertama kalinya saya bepergian ke luar negeri. Dan saya yakin, ini adalah kesempatan yang langka dan tidak semua orang punya kesempatan seperti saya. Sehingga, saya akan memanfaatkan moment ini untuk belajar lebih tentang apa yang mesti saya pelajari. By the way, bahasa inggris kamu gimana? Soal bahasa inggris sih mau nggak mau memang harus di persiapkan dan memang saat ini saya sedang mengambil kelas English Conversation di salah Lembaga Kursus di Pekanbaru.

Well, tepatnya hari ini, jum’at, saya mendatangi kantor imigrasi kota pekanbaru yang berlokasi di Jalan Teratai. Ya, pagi ini memang tidak begitu ramai di sana. Sesampainya di sana, saya langsung saja menyerahkan syarat-syarat yang sudah saya persiapkan sebelumnya. Syaratnya tidak banyak, seperti fc KTP, KK, Ijazah, serta beberapa lembar form yang harus di isi. Cuma yang disayangkan, prosesnya sedikit lama. Pada hari kamis mendatang, saya harus ke sana lagi guna proses selanjutnya. Okay, never mind, mungkin ini prosesnya, ngikut sajalah.

Anyway, saya mesti meyakinkan diri lagi untuk bisa benar-benar optimal. Mungkin keberanian dan mental memang harus ada pada diri kita jika ingin menembus sesuatu yang kita anggap mampu memberikan nilai lebih pada diri kita. Keberanian ini bukan sekedar keberanian bertindak, tetapi juga keberanian untuk berpikir besar. Walaupun pada kenyataannya nggak mudah, tetapi setidaknya kita mulai dari hal-hal yang sederhana. Dan selain itu juga, kita mesti menspesifikkan apa tujuan kita. Dengan begitu, kita akan mudah untuk mulai dari tahap yang mana, meskipun tahap yang sederhana sekalipun. So, do the best for our self! Amin.. :)



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Untuk Artikel ini..Dengan ini, kita bisa sharing dan diskusi..Syukran